Buku kelas I SD ini memberikan pelajaran tentang dasar-dasar kesadaran penghayatan terhadap ke-Maha-Kuasaan Tuhan dengan segala sifat Maha Kasih-Nya. Pendidikan berbudi pekerti luhur yang diterapkan dalam kehidupan keluarga, sekolah dan masyarakat. Martabat Kepercayaan serta kewajiban dan aturan yang harus dijalankan dalam kehidupan.
Buku teks Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti kelas I SD ini tentunya diharapkan dapat memberi kesadaran dan motivasi bagi peserta didik kelas I SD.
Pada buku
siswa kelas I ini terdapat materi pembelajaran, evaluasi, penugasan yang harus
dipelajari dan dilakukan peserta didik untuk capaian kompetensi sesuai dengan
tujuan Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti
jenjang Sekolah Dasar. Pendekatan materi dalam proses pembelajaran menggunakan
kurikulum 2013 dan untuk capaian profil pelajar Pancasila serta menjadi pelajar
sepanjang hayat.
Adapun
capaian pelajar Pancasila:
1.
Berakhlak mulia
2.
Bernalar kritis untuk memecahkan masalah
3.
Kreatif
4. Sikap
gotong royong
5. Sikap
berkebinekaan global dan
6.
Mandiri
Dalam
penerapan dan proses pembelajaran pada fase A kelas I, peserta didik belajar
secara bertahap dengan menyesuaikan perkembangan kognitifnya. Buku siswa pada
fase A diperuntukkan bagi peserta didik kelas I dalam satu tahun ajaran.
Pelajaran
1 Mengenal Diriku
Anggota
Tubuh
Pancaindra
Merawat
Tubuhku
Pelajaran
2 Rasa Sayang
Sayang
pada Keluarga
Sayang
Teman
Aku
Sayang Guruku
Pelajaran
3 Kegiatanku
Kegiatanku
di Rumah
Aku di
Sekolah
Aku di
Lingkungan Rumah
Pelajaran
4 Indahnya Alamku
Halamanku
Ciptaan
Tuhan
Menjaga
Alamku
Pelajaran
5 Karunia Tuhan
Ibadahku
Tempat
Ibadahku
Warisan
Budaya
Pelajaran
6 Kewajibanku
Hormat
pada Ibu dan Ayah
Menjaga
Ucapan
Selalu
Bersyukur
Larangan
dan Kewajiban
Pelajaran
7 Mari Saling Membantu
Saling
Membantu
Gotong
Royong
Saling Memberi
0 Response to "Buku Siswa Kurikulum Sekolah Penggerak SD Kelas 1 Materi Pelajaran Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Budi Pekerti"
Post a Comment